Monday, May 26, 2008

Part XI

Februari 2007…..gw gabung satu band lagi sama Iit, band ini bukan band baru, udah cukup ternama di kalangan Indie, dan mailist2 indie lainnya, udah lama juga gw ngga ketemu dan ngeband sama Iit, gw jadi deket lagi sama Iit…gw banyak ngobrol sama Iit, dia nanya selama ini gw kemana aja, gwnya Cuma bilang sibuk tanpa mau cerita gimana dan apa yang udah terjadi sama diri gw. Iit pun juga cerita banyak hal, dia cerita klo dia sering ke Bandung, nginep di rumah Rocky, dan sering ngobrol sama Poppy, bahkan dia pernah beberapa kali jalan sama Rocky n Poppy, dalam hati gw, sekarang yang nempatin posisi gw dulu adalah Iit, dan gw ngerasa klo Rocky sekarang lebih mikir untung ruginya dalam bersahabat,

ditambah lagi gw ngrasa dilupain sama dia, ini gw buktiin sendiri klo ternyata selama ini Rocky juga sering ke Jakarta, namun ga pernah berusaha hubungi gw, padahal dia tau nomor gw, yang dihubungi Cuma temen2 yang boleh dibilang cukup menguntungkan, kaya macam Iit, Firda, dan lain2…gw sempet bertanya – Tanya dalam hati gw, sekarang Rocky berubah, apa yang terjadi sama dia ya??? Iitpun sedikit banyak tau juga soal Poppy, walaupun ngga begitu banyak tau, tapi dari Iit juga gw tau klo Poppy udah punya cowo lagi meskipun saat itu udah putus, namun kata Iit, Poppy cukup sedih dan terluka karena cowo itu, Hmm..sepertinya Poppy udah ngerasain atrtinya First Love dan gw sedih aja kenapa bukan gw First Lovenya??Cape Deeee, Iit juga cerita soal kegiatan Poppy di Bandung, sampe dia pindah sekolah ga tau kenapa. Pernah abis latihan gw iseng2 ngeliat Hp PDA Iit, lagi iseng2 gw liat2 foto, eh ga nyangka banyak foto Poppy disitu, gw agak kaget juga, Iit tau gw pasti ngeliat, supaya ga salah paham, Iit cerita klo itu kerjaannya Poppy saat Iit lagi main ke Bandung yang naro fotonya buat back up klo Hpnya dia hilang, ada2 aja tuh anak nge-back up foto ko di hp orang…..gw sih sebenernya ngga terlalu permasalahin soal Foto Poppy ada di Hpnya Iit atau ngga, itu kan haknya Poppy mo naro dimana, Cuma sedikit ada penyesalan dalam hati gw, sekarang Poppy lebih percaya ke orang lain, dan sama gw juga udah jauh….

Wah ada kabar nyenengin, band gw sama Iit diminta tampil manggung di acara tribute Pearl Jam di Bandung, semuanya mulai dari makan sampe penginapan ditanggung. Senengnya bukan main gw, senengnya sih bukan manggungnya, tapi ke Bandungnya, akhirnya ke Bandung juga…gila klo dipikir – pikir udah hampir 2 tahun gw ngga ke Bandung semenjak dimulainya masa keterpurukkan gw, dan udah lebih dari setahun gw ngga ngeliat Poppy dan Rocky. Sebenernya sempet sih sebelumnya gw ngirim2 testi Fs ke Poppy, dan dibales, tapi ya itu, paling dia balesnya Cuma promosiin Fsnya dia yang baru buat di add, dan Di Fsnya yang ketiga, gw juga tau klo dia udah putus, dan sepertinya dia sedih banget. Pengen banget gw ada di dekat dia saat dia lagi sedih, pengen banget gw ngapus air mata dia dan ngebelai kepalanya klo dia lagi nangis, dan pengen banget gw hibur dia saat dia lagi BT…... Gw sempat ngasih testi juga, ngehibur dia, tapi dianya ga bales…..

Beberapa hari sebelum berangkat, gw sempat juga ngabarin Rocky dan Poppy via Fs. Gw berharap banget saat gw manggung mereka datang dan nonton, jujur klo seandainya Poppy datang, gw akan nyatain langsung semuanya ke dia, gw dibantu Iit nyusun rencana gimana dan dimana saat yang tepat buat gw ngomong langsung ke Poppy. Iit tau banget Perasaan gw ke Poppy, karena gw sering curhat, dan dia tau juga klo Poppy adalah segalanya buat gw…..Awal2 Juni 2007 gw berangkat ke Bandung bareng personil band yang lain dan Iit serta beberapa orang kru. Sampe Bandung sore, langsung cek sound di kafe tempat acara berlangsung……saat lagi asik2nya cek sound, tiba2 Rocky datang berdua sama temennya yang bernama Hendry…langsung gw samperin dia, nyambut dia dengan hangat, dan dia setengah ga percaya klo ternyata sambutan gw begitu hangat dan ga dingin, yeah bagi gw, Friend is still friend nothing gona change that….walaupun jujur gw pernah kecewa sama Rocky yang pernah ngelupain gw, tapi gw ga hirauin itu……saat gw nanya sama Rocky soal Poppy, dia Cuma bilang klo Poppy nyusul pas malam….ah senengnya…pikir gw semua akan berjalan lancar….setelah selesai cek sound gw semua siap2 ke penginapan, sempat gw pastiin lagi ke Rocky, Poppy jadi datang apa ngga..tapi kali ini jawaban Rocky lain lagi, katanya nanti dia nanti Pulang dulu dan balik lagi boncengan sama Poppy……gw Cuma diam sambil mencoba mengiyakan walau dalam hati gw ngerasa klo Rocky emang ga ada niat bareng Poppy, atau dia nutupin sesuatu…di penginapan sempet istirahat dulu, ngobrol2 sampe ngga terasa waktu udah magrib, gw ngingetin Rocky katanya dia mau pulang dulu dan ke situ lagi bareng Poppy, tapi dianya bilang tanggung, nanti Poppy juga datang….pesimistis tentang Poppy datang apa ngga mulai menghampiri gw…..seandainya waktu itu masih banyak, pasti gw yang akan jemput Poppy. 15 Menit sebelum acara dimulai gw udah pada nongkrong di depan kafe, sempet ada sedikit masalah karena kartu free passnya hilang, tapi akhirnya ketemu juga….dengan nada ga yakin gw nanya lagi ke Rocky soal Poppy…..kini jawabannya lain lagi, dia bilang mau sms Poppy dulu….aaahhh ternyata dia baru bilang, dan bener aja….Poppy bales dan dia ga bisa datang, hanya titipan salam aja buat gw…..gw Cuma diam…sambil melamun ga percaya apa yang udah terjadi…..Poppy benar2 udah berubah…dia sepertinya bener2 menganggap gw ngga ada….rencana yang gw susun semuanya berantakan….gw Cuma duduk lemah di pinggir jalan di depan kafe, sampe Iit ngajak gw masuk buat siap2 manggung…….acara meriah…ternyata semua nunggu band gw tampil, dan didaulat ngebawain lagu pearl jam paling banyak, semua senang, semua happy, semua nyanyi bareng….masuk ke lagu berikutnya berjudul “Black”, gw jadi inget Poppy…disaat semuanya senang ngelihat band gw menghibur, dalam hati gw justru tersimpan luka, rasa sedih akan kehilangan seseorang yang berarti….apalagi secara garis besarnya lirik lagu Black menceritakan tentang “betapa berartinya seseorang gadis dimata seorang pria, sampe pria itu mau ngorbanin apa aja buat gadis itu, dan berharap gadis itu membalas cintanya, namun apa yang terjadi..?? pria itu justru malah kehilangan gadis pujaan hatinya, dan harus merelakan gadis itu pergi karena cintanya yang ngga berbalas…” , hati gw makin pilu saat manggung, tapi gw coba paksain buat enjoy, walaupun kepedihan terasa nikmat di hati gw……acara selesai, gw pun kembali ke penginapan, Rocky dan Hendry kembali ke dunianya masing2….di kamar penginapan, semuanya tidur, Cuma gw sendiri yang lagi nonton tv namun ga menikmati sama sekali….dalam pikiran gw banyak pertanyaan…apa benar gw udah kehilangan Poppy?? Dan apa Poppy udah berubah?? Besoknya gw kembali pulang, dalam perjalanan semua ngebahas acara semalam, gw Cuma diam aja, sambil memandang keluar jendela, meratapi kisah gw dan Poppy yang ga pernah dimulai….Pop….setengah jiwa gw udah lo pegang, separuh nafas gw udah lo kuasain, seluruh hati gw udah lo bawa……gw sayang lo Pop, walau apapun yang terjadi sama lo, gw tetap sayang lo, tanpa sadar gw tertidur dan bangun disaat mobil udah masuk ke Jakarta, saat itulah gw baru sadar, klo gw sepertinya akan kehilangan Poppy. Besoknya gw duduk di stasiun nunggu kereta, di depan gw ada tukang vcd lagu2, dan gw masih aja kepikiran Poppy, saat gw lagi suntuk mikirin Poppy, si tukang vcd nyetel lagu ungu yang “Disini Untukmu”, makin melankolis aja gw…aaahhh tapi emang bener sih, gw masih disini Pop, nunggu lo, menanti jawaban atas cinta gw, berharap lo mikirin gw juga, dan berharap gw bisa bersatu sama lo……….

Satu bulan setelah gw manggung, gw ngalamin suatu tragedy yang benar2 mengganggu ketenangan mental gw, belum selesai gw membenahi keterpurukkan gw, kembali gw ditimpa suatu kejadian yang ramai dibicarakan di media2, yeah apalagi klo bukan Tragedy kawah Ratu, dimana 6 orang murid2 terbaik gw harus terbujur kaku meregang nyawa karena menghirup gas beracun di Kawah Ratu gunung salak pas ada acara perkemahan, 6 orang murid gw itu, boleh dibilang udah gw anggap adik2 gw sendiri, karena mereka sangat dekat dan sangat menghargai gw banget sebagai kakak….rasa kehilangan itu datang lagi, ditambah gw yang dituntut bertanggung jawab atas kejadian itu, walaupun hampir gw dibawa ke meja hijau, ga kuasa gw menahan air mata karena kehilangan dan pasrah, walaupun gw tetap berusaha tenang, dan bersyukurlah gw karena masih ada orang2 yang mendukung gw, di tambah keluarga murid2 gw yang lain juga mendukung gw….namun setiap sesuatu ada konsekwensinya, dampak dari kejadian itu, sekolah hilang kepercayaan terhadap gw, padahal kejadian itu bukan karena human error, tapi murni kejadian alam, namun gw harus tetep menerima konsekwensinya dengan tidak dipercaya lagi gw sebagai instruktur Pramuka di SMP gw, dan “ditendang” dari Pramuka setelah banyak yang udah gw korbanin, gw kehilangan setengah hidup gw, setelah setengah hidup gw hilang yaitu Poppy, kini hilang lagi setengah hidup gw, yaitu Pramuka. Ditambah lagi saat itu banyak rekan2 pengurus pramuka yang berpaling seakan menghindar tanpa mau tau sebenarnya gw membutuhkan bantuan mereka, gw marah dengan diri gw sendiri, gw mencaci maki nasib gw sendiri, tanpa ga tau harus berbuat apa, gw hanya bisa menerima segala keputusan………

Suatu malam sekedar mengisi kekosongan hati gw, gw main ke warnet, sekedar cek email dan Fs, banyak temen2 yang memberi support ke gw, sampe akhirnya gw inget lagi ke Poppy, gw inget gw belum sempat nyatain semuanya, akhirnya juga gw nyatain semua perasaan gw selama ini ke Poppy lewat Fs…….gw butuh seseorang yang bisa buat gw nyaman, dan orang itu Cuma Poppy, walaupun gw ga minta dia dengarin curahan hati gw, bagi gw cukup dengan kasih sayang dia dan cinta kasihnya aja udah cukup menenangkan duka di hati gw…..Poppy ngga membalas Testi gw, gw ga ingat berapa kali gw ngirim testi ke dia yang intinya sama….namun dia tetap diam seribu bahasa, sama seperti dulu waktu gw nyatain perasaan gw pertama kali lewat secarik surat….tetap unpredictable……sampe akhirnya bulan puasa lagi, gw bener2 harus tuntasin semuanya, dan pas lebaran gw ketemu dia…Gw, Iit, Ijul ketemuan sama keluarganya di Tanah Abang…ga banyak berubah dari keluarganya, tetap hangat, dan ortunya Poppy tetap welcome ke gw….klopun ada yang berubah itu justru Poppy, yang bersikap dingin ke gw, dan jujur gw agak sedikit kaget melihat penampilan Poppy sekarang, memang dia jauh lebih cantik, namun gw seperti bukan melihat Poppy yang sesungguhnya, saat dulu gw kenal. Dia lebih jaim, dan berdandan yang “wah”, Hmmm mungkin orang memang akan berubah, yah gw berharap perubahan penampilan Poppy karena memang murni dari Poppynya…ga kuasa gw menatap dia, seolah – olah keadaan kembali seperti dulu saat gw kenal Poppy pertama kali, ga ada tegur sapa diantara gw berdua…..Gw, Iit, Ijul, Poppy, Rocky, dan sepupu2nya jalan ke TIM buat nonton, sebenernya gw agak malas juga, dan ga mood nonton, Cuma karena ini keputusan semuanya, gw ikut aja deh…..Kita nonton yang jam 11 malam, sambil menunggu waktu, kita semua jalan dulu ke daerah menteng buat makan, masih segar dalam pikiran gw, Poppy duduk di depan gw, gw pandangin dia, tapi…..dia hanya buang muka, dan sedikitpun ngga mau memandang gw…nyali gw jadi ciut…dan ga ada sepatah katapun keluar dari mulut gw…..Setelah itu kembali ke Bioskop, filmpun segera dimulai, gw duduk di sebelah Ijul, dan Poppy……jauh dari gw dan duduk di sebelah Iit……ga tau kenapa gw jadi inget saat nonton di Blok M dulu sama Poppy, Rocky, dan Teguh, waktu itupun Poppy ga duduk di sebelah gw, malah justru duduk di sebelah Teguh….hati gw kembali hancur, namun gw harus menerima kenyataan pahit ini, Poppy bener2 udah ngga nganggap gw lagi, mungkin saat gw nyatain perasaan lewat Fs, itu merupakan suatu kesalahan terbesar, tapi apa benar itu salah??? gw hanya berusaha ngungkapin perasaan, dan memang kebetulan hanya itu caranya saat itu….Setelah film selesai semua kembali ke rumah neneknya Poppy, ngobrol2 sebentar sambil ngopi di teras rumahnya, dan Poppy hanya di dalam aja sama sepupu2nya yang cewe…saat pamitan pulang gw sempat nanya ke Poppy dia udah baca testi dari gw apa belum, setengah senyum kata dia udah, saat gw minta balas, sungguh jawaban dia nusuk banget di hati gw, dia Cuma jawab kapan2….padahal gw Cuma minta balas….apapun jawabannya itu ya pasti gw terima…..gw pun pulang bertiga, dan sempat ngebahas soal gw dan Poppy dalam perjalanan pulang di mobil Iit….

Menjelang akhir2 bulan Desember Poppy sms gw, gw kaget juga, dan ga sabar pengen baca sms dari dia, satu hari sebelumnya gw sempet bersitegang dengan Rocky, karena gw ngerasa Rocky benar2 keterlaluan, dia benar2 udah berubah dan seperti bukan Rocky yang gw kenal dulu yang udah gw anggap seperti sahabat dan saudara…saat gw baca sms dari Poppy, bener2 kaya di samber kilat, Poppy mencaci maki gw dengan kata2 yang gw nilai keterlaluan banget, namun gw tetep berusaha tenang, dan ngebales sms dia tanpa emosi, namun setiap dia ngebales sms gw, yang gw terima Cuma caci makian, seolah2 gw bener2 seorang yang kurang ajar…pahit banget waktu dia bilang gw “Sakit Jiwa”, 7 tahun gw memendam ketulusan sayang ke dia, dan 7 tahun pula gw nunggu dia, ternyata hanya kata sakit jiwa yang gw terima, gw Cuma diam setelah selesai smsan sama Poppy, gw bener2 ga nyangka bakal begini akhirnya….

Udah mau tahun baru lagi, gw punya rencana tahun baruan di Bandung sama Iit dengan off road pake motor ….Iit ngebujuk gw nanti klo di Bandung nginep di rumah Rocky, dan jelas gw nolak, karena gw lagi malas ketemu dia, tapi Iit terus membujuk gw, dan akhirnya gw luluh juga, okelah klo begitu…Iit langsung sms Rocky, Rocky pun oke aja klo gw berdua nginep di rumah dia, namun saat mau berangkat Rocky sms Iit, dan nyampein sesuatu yang bener2 bikin nafas gw nyesek banget, Rocky bilang gw berdua ga bisa nginep di rumahnya, karena Poppy ga mau ngelihat gw, klo pun bisa nginep, itu pun Cuma Iit aja, gwnya ga boleh, gila 2 kali gw ngerasa “di tendang” dari 2 hal yang gw anggap hidup gw..yang pertama Pramuka, dan yang kedua Poppy….seakan gw mendapat tamparan yang luar biasa, gw pun langsung sms Rocky, dan sedikit bersitegang lagi, bukan gw berharap boleh nginep di rumahnya, tapi gw Cuma mempermasalahin sikap Poppy yang sampe segitunya sama gw….seakan2 gw ini Bajingan……..kemana Poppy yang dulu gw kenal lembut, ramah, dan santun dalam berbicara?? kenapa sekarang berganti sama Poppy yang emosional, dan kasar??…..ada apa dengan Poppy???

Gw tetap berangkat ke Bandung, dan nginep di mess polisi karena kebetulan Iit punya saudara yang polisi di Bandung, sorenya setelah gw selesai mandi buat siap2 jalan, pas lagi nunggu Iit, gw nerima sms caci makian lagi dari Poppy, gw berusaha ga ngeladenin, walaupun pedih banget di hati, Poppy terus maki2 gw, sampe akhirnya gw ngga nanggepin lagi….Lo udah bener2 berubah Pop…gw udah kehilangan diri lo banget…..Setelah itu sembari nunggu jam 12 malam gw jalan2 sama Iit, dan sempat nongkrong dulu di bukit dago, sumpah indah banget, ngeliat lampu2 kota Bandung, dan ngenang masa lalu, sambil gw berfikir…apa iya cerita gw dan Poppy udah berakhir??? Ada penyesalan dalam hati gw, harusnya gw ga jauhin dia dulu, walaupun gw punya alasan kenapa gw jauhin dia dulu, namun apapun alasannya itu, gw tetap salah. Dulu gw punya kesempatan buat nyatain semua perasaan gw langsung ke Poppy, namun gw sia2in, gw Cuma membodohi diri gw sendiri dalam hati, dan meratapi kisah gw dan Poppy yang ga pernah dimulai….Pas menjelang tahun barunya gw ke Dago, tepat jam 12 malam, suasana rame dan meriah banget, gw Cuma diam aja dengan hati yang sepi memandangi keramaian, tiba2 hujan turun, seakan2 alam ikut menangis terhadap apa aja yang udah terjadi sama diri gw…yah semuanya berakhir tragis…dan seperti biasa gw ga bisa berbuat apa2, hanya diam membisu, menikmati kesedihan dalam hati gw….yang terindah, yang tercinta, yang tersayang dalam hati gw udah hilang dan pergi…..benar2 jauh dan ga bisa gw gapai lagi…2007….memang rencana gw kesampaian buat nuntasin semuanya, walaupun bukan begini akhir kenyataan yang gw mau, namun harus gw terima beginilah akhir tragis kisah cinta gw ke Poppy………….”Still Loving You Pop, kamu lah kenangan kisah cinta aku yang terindah yang ga pernah bisa tergantikan dan ga pernah bisa aku milikin, hanya kenangan dan senyuman manis tentang kamu dulu yang selalu tersimpan dalam hati dan kepalaku…….”


The End

0 comments:

Post a Comment