Monday, May 26, 2008

Part III

Yes!!!akhirnya liburan juga, langsung gw meluncur ke Bandung, gw berangkatnya berempat bareng Poppy n Rocky yang kebetulan juga lagi di Jakarta, dan Teguh….dalam perjalanan, senengnya buka main gw, di kereta gw duduk di samping Rocky, dan tepat berhadapan di depan Poppy yang duduk di sebelah Teguh, sempet ngiri juga gw sama Teguh yang saat itu emang udah akrab duluan sama Poppy….. Duh sumpe deh lucu banget, Poppy….Poppy…Unpredictable banget sih lo, klo gw lagi liatin dia,

pasti dianya langsung malu2 gitu deh sambil rada kesel n risih, yang konyol semuanya tidur termasuk Poppy, dan gw emang kebetulan ga bisa tidur, yah itung2 sekalian jagain barang2 dari tangan2 jahil, BT banget, tapi daripada BT gw ngeliatin Poppy aja deh, cantik banget dia klo lagi tidur, pengen banget gw ngebelai-belai kepalanya yang lagi tidur, pas lagi asik ngeliatin Poppy tidur tiba2 dia melek dan ngeliat gw yang pas kebetulan lagi ngeliatin dia, gw jadi ngga enak…..akhirnya gw buang pandangan aja ke jendela kereta, tapi konyolnya Poppy langsung nutup mukanya pake majalah…hahahaha…dalam hati gw ketawa, sumpah lo Pop lugu banget sih, tapi mungkin itu salah satu sebab kenapa gw suka dia…Sampe Bandung pas banget maghrib, gw dijemput sama ortunya Poppy, sumpah ya ternyata Bandung dingin banget dan sejuk lagi, apa lagi pas gw nyampe cuaca lagi hujan, tambah oke aja dinginnya,….

Dalam perjalanan ke rumah Poppy di daerah Antapani lumayan sih ngobrol2 sama ortunya, pas sampe rumahnya gw langsung tidur2an di kamar Rocky, dan Poppy..ya di kamarnyalah, masa ikut tidur2an sama gw, bisa digerebek sahur gw hehehe……Pas lagi ngobrol2, tau2 mati lampu, kenapa sih ni tiba2 mati lampu???belum bayar listrik apa?tapi gw bertiga tetep asik ngobrol2 sambil nyusun rencana mo ngapain aja di Bandung…pas lagi asik ngobrol2 dan ketawa2, pintu kamar tau2 kebuka..eh taunya Poppy yang pengen ikut nimbrung ngobrol sambil numpang tidur karena takut tidur sendirian…wah ternyata Poppy penakut juga ya…tapi ya uwes lah Poppy jadi ikut nimbrung walaupun Cuma jadi pendengar yang baik gw betiga ngobrol2…..Malam udah makin larut, satu2 semuanya udah pada tidur termasuk Poppy yang tidur di samping kakaknya di kasur, dan gw sama Teguh di lantai. Gw masih aja ga bisa tidur..pengen baca buku mati lampu…..saat itu gw ngeliat Poppy yang tidur ngeringkuk karena kedinginan, dan ga tau kenapa ada perasaan yang ngedorong gw buat ngelindungin dia walau Cuma sekedar nyelimutin dia, Cuma berengseknya pas gw lagi nyelimutin Poppy itu selimut langsung ditarik sama Rocky yang kedinginan juga, gw jadi rada kesel, akhirnya gw jadi main tarik2kan selimut deh sama Rocky…emang sih akhirnya gw yang memenangkan lomba tarik selimut, dengan perasaan bangga udah menang, gw geser aja Rocky pake kaki gw biar geseran, dan gw langsung nyelimutin Poppy, sambil ngeliat raut wajahnya yang polos, lugu, dan seperti orang tersenyum pas lagi tidur….selamat tidur Pop, istirahat yang nyenyak, dan mimpi yang indah, kata gw dalam hati dan gw pun juga tidur di lantai sebelahan sama Teguh yang diselimutin udara Bandung yang dingin…ah Poppy kayanya gw sayang lo deh…..

Gw sempet ngendusin pas Subuh2 Poppy dibangunin sama nyokapnya buat pindah ke kamarnya, Cuma karena mata gw masih 5 watt ya cuek aja lah, ga lama Poppy keluar gw langsung bangun buat sholat Subuh, oke deh hari pertama gw di Bandung gw langsung jalan2 bertiga, Cuma Poppy ngga ikut, kata Rocky dia lagi siap2 soalnya besoknya mo berangkat tur dari sekolahnya ke Jogja, yaaaahh…gwnya di Bandung Poppynya ke Jogja. Saat gw pulang nyokapnya Poppy pas mo jalan sama Poppy bilang klo tadi ada telepon dari temen sekolah gw bertiga, oh ada yang nyusul ke Bandung yang ngga lain temen sekolah gw juga, Cuma dia cewe, namanya Desty salah satu temen deket gw bertiga juga n dia juga tau klo gw suka Poppy, soalnya gw sering curhat soal Poppy sama dia. Ya udah lah akhirnya gw sama Rocky ngejemput Desty yang lagi sama cowonya yang tukang obat alias apoteker di R.S Advent dan Teguh nunggu di rumah. Wah cuaca ujan lagi pas sore, tapi gw berdua cuek aja, Rock N’ Roll aja alias ujan2an, pas baru jalan gw papasan sama Poppy n nyokapnya yang baru pulang dan lagi ujan2an juga , nyokapnya sempet ngomel dikit karena ngeliat gw berdua ujan2an , Poppy Cuma tersenyum manis, ga tau deh karena ngeliat gw bedua basah kuyup, atau karena diomelin sama nyokapnya…Puas!!!puas!!!.....walhasil gw berdua balik lagi ngambil payung, ampun deh udah kaya homo gw payungan bedua, pas di angkot di daerah cipaganti..Oh Shit!!!disini ngga ujan dan cuaca cerah, udah kaya orang gila gw berdua basah kuyup dan bawa2 payung, dan kampretnya Rocky ngga mau bawa itu payung lagi!!gw deh yang bawa, sialan sekarang gw yang kaya orang gila…

Sampe rumah Poppy ga taunya ada sodara2nya pada datang, wah rame nih….Poppy udah mau siap2 ke sekolahannya karena berangkat ke Jogja dari situ, abis magrib, gw, Teguh, Rocky, Desty dan sepupunya ngobrol2 dilantai atas, Poppypun pamitan mo berangkat, sedih juga gw, Poppy pamitan sama semuanya kecuali gw, gw mengerti itu, mungkin dia malu, atau mungkin ngga peduli….apapun itu saat itu gw berharap Poppy baik2 aja, dan bisa pulang dengan sehat dan selamat…..Hati2 di jalan Pop…kata gw dalam hati…3 hari kemudian Poppy pulang dan gw juga masih di Bandung, ga tau nih...niatnya cuma tiga hari malah molor sampe seminggu, abis gw betah banget di Bandung..Ga tau kenapa gw nyaman aja disana, Desty udah pulang duluan, gw bertiga nganterin ke stasiun..sempet gw curhat dikit ke Desty soal Poppy, kata dia gw harus nyoba deket sama Poppy disaat udah deket, langsung gw disuruh nyatain perasaan….gila simple amat sarannya, tapi gw pikir2 lagi deh. Setelah Desty berangkat, gw bertiga nyempetin jalan2 dulu ke alun2….pas pulang sampe rumah Poppy datang lagi 3 orang temen SMA gw, Cuma mereka hanya 1 malam aja langsung cabut lagi besoknya ga tau kemana dan janjian pulang ke Jakarta bareng sama gw, gw inget banget waktu mereka dateng, gw n Teguh ngungsi tidurnya..tadinya mo di depan, tapi kata Rocky gw berdua disuruh tidur aja di kamar Poppy, wah ternyata kamar perempuan lebih nyaman yah, bersih, wangi, dan gw heran kamarnya Poppy tuh anget banget, gila nyaman banget gw tidur di sini walaupun Cuma di lantai………Poppy agak aneh pulang dari Jogja..gw sempet berfikir klo dia kesambet setan Borobudur…..ah masa sih hehehehe…...Tapi emang bener ko, selepas pulang dari Jogja Poppy jadi sering ngelamun, pernah gw lagi baca2 di kamar Rocky ngga sengaja pas pagi2 ngeliat dia nonton tv sendirian, tapi seolah – olah dalam kepalanya lagi mikirin sesuatu,dan pernah juga gw ngga sengaja ngeliat dia yang kaya orang bingung dan gelisah dalam kamarnya yang kebetulan ngga ditutup,pengen banget gw nanya dia kenapa, tapi mulut gw rasanya kaya dikunci rapat2 klo ada di depan dia…Besoknya gw mau pulang, tapi…gw pengen banget sebelum gw pulang seengganya gw ngobrol sekata dua kata sama Poppy, tapi…Shit!!!...gw begitu pengecut, bahkan pas mau berangkat aja, di lantai atas Cuma ada gw berdua aja, sumpah gw tolol banget waktu itu, padahal itu kesempatan langka banget…tapi nyali gw terlalu ciut….gw pun pulang ke Jakarta sambil menyesali kebodohan gw, waktu itu klo gw denger lagu MR BIG yang judulnya Anything For You selalu gw kebayang Poppy, Ah…..I Would Do Anything For You Pop, if I Only have You by my side…

0 comments:

Post a Comment