Monday, May 26, 2008

Part VI

Gw kembali aktif kuliah, pernah juga sih Poppy n Rocky main ke Jakarta, gw inget banget waktu itu ceritanya ketemuan di depan Mc.D Sarinah Thamrin, ada Teguh juga, Rocky ga tau kemana sama Teguh, dan gw nungguin Poppy sendirian, ga lama Poppy dateng sama Ipit, eh langsung nge-cengin gw yang kebetulan waktu itu lagi berdandan metal abis, dengan make sipat di mata…ah cuek aja….abis itu kita nongkrong deh di Sabang…

Lebaran 2003, rencananya gw mau ke Bandung lagi, abis BT banget liburan hari raya ngga ngapa2in, gw ketemuan lagi pas malam takbiran sama Poppy, Rocky, n Ipit, jalan pake mobil carry bututnya Iit…hahaha gw inget banget waktu itu gw manggil Poppy dengan sebutan

Tante Poppy, karena dandanannya yang gw bilang mirip tante2 banget, udah menor pake tas tangan pula, udah gitu badannya sedikit melar, dan pipinya rada tembem….lengkap deh style tante2nya hehehe…..klo gw panggil tante Poppy, biasanya dia langsung merengut. Yah ga jalan kemana2 Cuma mampir di restoran sea food di depan bioskop wira, udah gitu pulang deh…

Malam lebaran pertama gw ngumpul lagi, waktu itu kebetulan juga ada Teguh, udah lama juga ngga ketemu Teguh, Kumpul di Kafe Mc.D Sarinah Thamrin…selain ada gw, ada juga Rocky, Iit, Teguh, Ijul, wah Poppy belum dateng nih, kata Rocky dia nyusul sih…dan bener aja ngga berapa lama kemudian Poppy datang sendirian sambil tersenyum, sedikit berkangen2an sama Teguh, Poppy duduk di depan gw, langsung ngobrol2 deh sama gw, Teguh surprise juga ngeliat gw sama Poppy udah bisa akrab, gw Cuma senyum kecil aja pas Teguh GR2in gw, Poppy langsung pesen makanan di kafe itu sambil gw temenin, yang lain nunggu di meja, sempet kebingungan juga sih dia mo mesen apa, tapi akhirnya dia mesen kue tar, dan minumnya…gw inget dia bilang ngga ada kopi susu, yang ada kopi2 Itali kaya macam Cappucino, Latte, Expreso, dll deh, sempet bingung juga Poppy mo milih minuman apaan, tapi gw kasih tau lebih baik dia minum Latte karena ada susu mineralnya, ya udah dia ngikutin saran gw mesen Latte. Poppy jadi suka ngopi gini ko pikir gw?. Gw inget kata Poppy waktu itu, ga tau dia jadi kecanduan aja ngopi susu, yah ngga apa2 lah dari pada kecanduan yang lain lebih baik kecanduan kopi susu, Cuma gw bilang sama dia jangan kebanyakan ngopi, karena perempuan apalagi masih muda ngga bagus ngopi terus, eh gw malah di balikin katanya juga jangan kebanyakan ngerokok karena laki2 dewasa ngga bagus ngerokok terus, gw jadi tengsin sendiri deh…yap langsung aja Poppy nyantap itu kue yang emang kliatan enak, semuanya lagi asik bersenda gurau, Poppy sempet nawarin gw kue, tapi gw udah kenyang banget, dia setengah maksa sih, ya udah lah gw ngalah, pas gw mau ambil sendoknya, eh sama dia malah dipotongin kuenya, dan langsung nyuapin ke gw, gw jadi salah tingkah dan ngga enak juga sama yang lain, Rocky langsung berbisik ngegodain gw, Iitpun juga begitu, Poppy Cuma diem aja sambil tersenyum kecil….pas dia minum Latte, tau2 di ngerutin keningnya, karena kepahitan, dan langsung protes sama gw ko rasa kopinya pahit dan dia bilang kata gw ada susunya…Astaga gw lupa bilang, ini kan kopi Itali, kopi murni yang ngga pake gula, dan susunya juga mineral yang ngga manis, Cuma sekedar penyedap rasa, langsung aja gw mintain gula ke kasir, baru deh manis….semuanya ngobrol2, Rocky bilang klo rumahnya udah ngga di Antapani lagi, tapi di daerah terusan Cisokan, ya uwes ga masalah..mo di Antapani atau dimanapun tetep aja gw ngga tau daerahmya..…Abis itu semua ke rumah Neneknya Poppy, biasalah ketemu ortunya, om tantenya, dan sepupu2nya, ternyata Iit ga bisa ikut ke Bandung, Teguh apalagi, dia Cuma bisa ikut nginepnya aja, itu juga besoknya langsung berangkat kerja pagi2, yah sendiri dong gw….tapi ngga apa2 lah itung2 liburan, walhasil gw ke Bandung skalian bareng ortunya Poppy naik mobil pribadi, ya udah lah cuek aja, itung2 irit ongkos, kita ngobrol lama di teras rumah nenek Poppy, Poppy duduk di deket gw, sambil ngopi susu bareng, sebenernya sih ngga bareng Cuma dia kadang2 nenggak kopi susu punya gw juga, aaah ni anak makin lama makin unpredictable aja, gw harap ga ada yang berubah dari sifat dia,, malam udah lumayan larut, Iit dan Ijul pulang, gw sama Teguh nginep, abis itu gw, Rocky, Teguh, Poppy, dan sepupunya yang lain begadang bareng di loteng rumah neneknya, klo ngga salah sampe jam 2an gitu deh, oiya waktu itu gw baru punya Hp, malah sempet ilang dan ganti nomer, langsung aja gw minta nomernya Poppy…gw dan Poppy juga makin deket waktu itu, klo dulu waktu awal deket gw berdua suka malu2 klo di godain, sekarang mah cuek aja, karena gw bedua emang sama2 cuek, gw ngobrol banyak hal sama Poppy, sampe akhirnya gw tau klo dia lagi jomlo….Oke deh…sekarang skor 1-1 karena gw berdua sama2 jomlo, Cuma gw teringat kata Rocky supaya gw jangan nembak Poppy sekarang, gw jadi ngurungin niat rencana pengen nembak lagi, tapi ngga apa2 lah seengganya gw yakin Poppy pasti tau perasaan gw gimana, dan dia ngga ngejauhin gw, jujur selama gw kenal cewe dari SMP baru Poppy aja yang justru ngga ngejauhin gw padahal dia tau perasaan gw……gw salut sama lo Pop, walaupun lo masih dibilang ABG, tapi lo bersikap layaknya orang dewasa dalam menyikapi sesuatu, gw makin sayang aja sama dia…..

Paginya Teguh langsung berangkat kerja dianter Rocky, kebetulan hari itu lebaran kedua gw mau ngider sama Rocky Silaturahmi ke rumah temen2 SMA gw, dan Poppy katanya mau jalan sama Ipit, dan ke Bandungnya baru berangkat besok pagi karena ortunya masih ngider2 juga ke rumah2 keluarganya yang lain….walhasil gw nginep di rumah neneknya 2 malam…..besok paginya gw n Rocky di bangunin subuh2 sama Nyokapnya buat siap2 karena bentar lagi mau berangkat ke Bandung…abis Sholat Subuh, terus sarapan sedikit langsung deh berangkat ke Bandung, gw inget Poppy waktu itu ngomong sama gw dengan nada manja dan ngucek2 mata klo dia masih ngantuk banget, sambil senyum gw bilang klo dia tidur aja nanti di mobil, dalam perjalananpun terasa menyenangkan, lewat puncak dan sempet berhenti dulu buat makan di daerah puncak, gila keluarganya Poppy baik banget, sedikitpun mereka ngga menganggap gw orang lain, walaupun gw sempet canggung banget, Cuma cuek aja karena nyokapnya emang asik sih…seperti biasa gw mesen kopi susu abis makan, dan Poppy…seperti biasa juga nimbrungin kopi susu gw deh hehehe…..sambil mandangin pemandangan yang emang ciamik banget, gw duduk bertiga sambil ngobrol2 sama Poppy n Rocky..duh gw berharap saat kaya gini, disaat gw duduk diapit sahabat dan orang special dalam hati gw, selalu abadi dan terulang lagi….. ..Sampe Bandung kira2 siang menjelang sholat Jum’at, wah2 emang sih rumah Poppy yang sekarang lebih luas, tapi jujur gw lebih suka rumahnya yang di Antapani, minimalis tapi hangat, udah gitu simple lagi bentuk bangunannya…….gw n Rocky langsung berangkat sholat Jum’at, ga berapa lama, siangnya gw jalan deh sampe sore, biasalah gw pasti ngejalanin hobby gw klo di Bandung, nyari kaset2 langka, pas pulang eh ga taunya ada Ipit n sepupunya yang pada dateng juga, wah jadi rame deh cape deee…..malemnya gw ngga kemana – mana, karena besoknya baru foya2 hehehe…..satu hal yang enak dari rumah Rocky yang sekarang itu terasnya nyaman banget dan luas, masih seger di otak gw, malam itu gw duduk di teras rumah Rocky, sambil mandangin jalan n ngobrol2 sama yang lain dan seperti biasa di temani kopi susu yang kadang2 di cicipin Poppy juga………besoknya niatnya mo nonton di BIP, tapi ga tau kenapa ga jadi, padahal udah nyampe depan bioskop….walhasil Cuma jalan aja ngelilingin Mall BIP, eh malah ketemu temen2 SMA gw, anak2 taekwondo yang lagi pada liburan ke Bandung, wah gw sama Rocky jadi reunian sama mereka seru juga sih…..malemnya kita jalan di Dago, walaupun Cuma jalan biasa, tapi suasana waktu itu meriah banget, gw jalan beriringan sama Poppy dan Ipit, di depan gw temen2 gw jalan bergerombol sama Rocky, sumpe mereka rusuh banget. Gw masih suka godain Poppy dengan manggil dia “tante Poppy”, biasanya sih dia sedikit manyun, trus Ipit nimpalin deh….pas lagi asik2 jalan, Hp Poppy bunyi, pas diangkat ternyata bokapnya yang marah2 ke Poppy karena udah malam tapi belum pulang, Poppy sedikit panik…gw Cuma ngedengerin aja, dalam hati gw sempet ga enak juga nih, jalan sampe malam gini, ga lama Poppy matiin hp, langsung aja gw Tanya dia apa dia diomelin, klo iya gw ngajak dia pulang aja, Cuma katanya Poppy emang awalnya dia diomelin, pas dia bilang jalannya rame2 sama Rocky, bokapnya tetep marah, tapi kata Poppy pas dia bilang jalannya sama gw juga, mendadak bokapnya langsung berhenti marah2nya dan ga nyuruh pulang lagi, hanya berpesan hati2 di jalan, gw heran juga Bokapnya kaya gitu…apa jangan2 ntar pas pulang gw dipancung ya?? karena dikira gw yang ngajak Poppy jalan sampe malam hehehehe……setelah itu semua pulang, Rocky bolak – balik pake motor nganterin satu2, pertama Ipit dan Poppy duluan, karena mereka cewe dan pasti dikhawatirin, terakhir baru gw deh, dan temen SMA gw juga pamitan karena mereka udah ada tempat nginep……sampe rumah semua udah pada tidur, emang waktu udah malam banget waktu itu, gwpun juga langsung tidur karena besoknya gw mau pulang ….yah benar besoknya gw pamitan pulang, pas pamitan sama Poppy, sempet di godain dikit sama nyokapnya Ipit, tapi seperti biasa….cuek aja…… dianter Rocky sampe stasiun, gw pun langsung naik kereta, dalam perjalanan gw ngelamun…ah emang ga pernah ngebosenin klo ke Bandung, gw langsung ngerencanain ke Bandung kapan lagi, gw rasa gw udah nyaman banget sama Poppy….gila pasti saat gw abis ketemu Poppy selalu aja ada kekuatan baru, dan semangat baru buat ngejalanin dan menghadapi sesuatu…..Cuma ya itu pasti juga selalu ada rasa kangen yang baru dan hebat ngisi hati gw…….see You next time Pop, I’m Gona Miss You……..

0 comments:

Post a Comment