Monday, May 26, 2008

Part II

Tahun2 2001 gw lumayan sering nginep di rumah Rocky di Kemang, tapi ya itu…meskipun gw udah akrab sama bokap nyokapnya sampe pernah gw ngjam main band bareng, gw tetep aja ga pernah bisa ngobrol2 sama Poppy, paling ya gitu deh, Cuma curi2 pandang aja, pernah juga pas bagi rapot kelas 2 SMA CAWU 2 ga gw duga Poppy main ke SMA gw buat nyari Rocky berdua sama pembokatnya, gila senengnya bukan main gw, padahal gw lagi sama cewe gw, langsung aja gw tinggalin cewe gw buat negor Poppy, tumben tuh gw berani waktu itu, walaupun Cuma sebentar karena dia Cuma nanyain kakaknya tapi sumpah senengnya bukan main gw..…..sampe suatu hari Rocky bilang

klo dia sama keluarganya mo pindah ke Bandung….gw Cuma diam, dalam hati gw, gw mikir klo gw bakal kehilangan sahabat deket gw, tapi saat gw ingat Poppy gw jadi sadar klo gw suka sama dia, dan ga rela klo jauh dari dia…..hari yang gw takutin datang, walaupun Rocky ga ikut pindah karena tanggung udah kelas 3 SMA, tapi gw tetep sedih karena Poppy jadi pindah sama ortunya ke Bandung, ah udah lah mungkin cukup sampe sini aja cerita soal gw sama Poppy, toh juga saat itu gw juga sebenernya udah punya orang lain, lagi pula pikir gw Poppy masih kecil..jadi ya udah lah….satu hal yang lumayan gw nyesel, gw belum sempet ngobrol2 sama Poppy…..

Sekolah berjalan seperti biasa, gw masih bersahabat sama Rocky….sampe suatu hari gw diajak nginep di rumah neneknya di Kebon kacang….wah gw jelas mau karena selain ada ortunya dateng, otomatis ada Poppy juga, ga sabar gw pengen ngeliat kaya apa Poppy sekarang…dan ternyata masih seperti dulu, makin cantik, makin dewasa, dan gw tetap aja Cuma bisa mandangin dia, ga tau kenapa kayanya tenang aja hati gw klo ngeliat dia…..malemnya gw jalan2 ngider2 sarinah Thamrin, jalan Sabang, terus nonton bareng di TIM sama Poppy n sepupu2nya….udah gitu sempet nongkrong di atap Mc.D Thamrin sampe larut malam, gila senengnya bukan main gw waktu itu, meskipun gw ngga ngobrol sama Poppy, tapi suasana ngga sedingin dulu lagi, kadang2 saat gw lagi ngeliat dia, dia juga ngeliat gw sambil gw senyum eh dibales senyum sama dia GR deh gw…duh senengnya bukan main….pas di rumah neneknya gw begadang bareng sama sepupu2nya juga, ngobrol2 ketawa2, tapi hal yang bikin gw ga bisa lupain, tiba2 Poppy pindah duduk di samping gw, sambil tiduran, gw makin salah tingkah aja, pengen ngobrol tapi…ngga berani…sialan jadi cemen gini gw…..pengen banget gw ngebelai rambut dia yang panjang, nanya kabar dia, malah klo mungkin gw pengen meluk dia, sekedar ngelepas rasa kangen dalam hati gw….besoknya Poppy pulang sama ortunya….saat lagi pamitan, gw Cuma ngeliatin dia dari atas, dan tiba2…Poppy juga ngeliat gw ke atas sambil ngelempar senyum manisnya, seolah-olah dia pamit sama gw, gw Cuma bisa ngebales senyuman dia dengan senyum juga….see You again Poppy…

Suatu hari pas pulang sekolah, Rocky cerita klo dia juga ga lama lagi pindah ke Bandung juga, karena bokapnya khawatir sama dia, gw Cuma diam sambil natap kosong, setelah Poppy pergi, sekarang kakaknya yang temen baik gw pergi juga….tapi mo gimana lagi, gw harus siap kehilangan temen deket gw….saat temen gw mo berangkat besok paginya, gw nginep berdua sama temen gw yang lain yaitu Teguh dirumah neneknya, ceritanya malam perpisahan nih, dia dijemput sama ortunya dan so pasti Poppy juga … …. walaupun sepanjang malam gw begadang bareng di loteng rumah neneknya, gw berusaha nutupin kesedihan gw dan berusaha nerima klo gw udah kehilangan seorang teman baik, bersamaan dengan ditinggal seseorang yang buat gw sangat berarti…..besoknya gw dianter pulang sama Rocky, sempet gw mampir dulu ke rumah neneknya yang dari bokapnya di daerah Kebon Pala Tanah Abang juga ketemu sama ortunya, ga tau kenapa saat itu bokapnya yang terkenal dingin dan bertampang killer abis begitu hangat nyambut gw, malah sampe ngobrol2 lama diruang tamu, dia cerita soal keluarganya, cerita soal Poppy dan Rocky waktu kecil kaya gimana, lucu juga rupanya, apalagi pas cerita waktu Poppy kecil, Poppy yang lagi asik nulis2 di lantai berdua sama kakaknya jadi tersipu malu, sumpah manis banget senyumnya, sambil tetep dengan ciri gw berdua yang selalu curi2 pandang….Agak sore gw dianter pulang sama Rocky, sempet gw nitip surat buat Poppy, isinya secara garis besar gw ngungkapin perasaan gw yang gw pendem, klo gw sayang dia, tapi gw sadar gw ga boleh milikin dia, bukan karena gw ga mau…..tapi gw ngga mau menyakiti seseorang yang saat itu jadi cewe gue walaupun hati gw ke Poppy, gw ga tega mutusin cewe gw waktu itu Cuma buat deketin Poppy, dan gw ga mau nyakitin Poppy karena klo gw ngajakain jadian, berarti gw ngeduain dia….setelah Rocky pamitan sama gw n Teguh, gw sempet pelukan(kaya difilm2), gw ngomong sama dia supaya jagain Poppy baik2 dan klo nanti pas liburan sekolah gw main ke Bandung….

Hari2 sekolah berjalan seperti biasa, walaupun gw punya cewe di sekolah, tapi hati gw kesepian aja, kehilangan sahabat, temen deket, dan yang paling utama gw kehilangan senyuman Poppy…gw jadi banyak diam di sekolah…ternyata memang seseorang baru terasa berarti disaat orang itu ga ada….Duh ga sabar pengen cepet2 liburan ke Bandung, sempet sih Rocky sama Poppy main ke Jakarta, tapi Cuma sebentar…yah cukup lah buat ngelepas rasa kangen sama Rocky n Poppy……pernah ada kejadian lucu, waktu Rocky sama Poppy mo pulang ke Bandung ceritanya gw nganter sampe Gambir, kita sempet ngobrol2 dulu, di luar kereta, dan Poppy nunggu di dalam kereta pas di jendela, saat gw lagi ngeliatin dia sambil senyum2 dia berusaha ngga ngeliat gw, dan lucunya dia berusaha nutupin mukanya pake majalah yang dia baca….duh ni anak masih lugu aja…..yah gw ngerti sih, mungkin dia malu gw liatin terus…..dan pernah juga pas gw nginep, besoknya pas gw lagi duduk2 di teras atas, ada sepupunya Poppy yang masih kecil banget dan emang dikenal bandel..namanya Abi, ceritanya Abi lagi makan, dan dia maunya disuapin sama Poppy, dan karena ni anak bandelnya minta ampun, jadi ya gitu deh lari2an melulu, dan gw yang lagi asik baca2 sendirian di teras atas dijailin sama dia, tapi gw ga marah, namanya juga anak kecil, gw jadi becanda2 deh sama itu anak, dan yang paling ga bisa gw lupain, gw duduk bertiga sama Abi dan Poppy yang lagi megang piring karena sambil nyuapin Abi yang lagi becanda2 sama gw, gila ternyata Poppy punya sifat keibuan yang lembut juga ya…sampe kadang2 gw yang nyuruh Abi buat makan dulu disela2 becanda sama gw, duh udah kaya…..You Know Lah….tapi tololnya gw ngga ngobrol sepatah katapun sama Poppy, Cuma saling senyum aja……cape deee…..

0 comments:

Post a Comment