Monday, May 26, 2008

Part V

Kuliah udah dimulai, gw sama Iit kebetulan satu kampus dan karena itu juga gw jadi akrab n deket sama Iit…wah ternyata cewe2 kampus oke2 punya ya…tapi herannya gw ngga nafsu buat jadiin salah satu dari cewe2 itu, Cuma seneng ngeliatin aja, klopun ada cewe yang gw deketin ga pernah gw jadiin itu Cuma kebetulan karena cewe itu punya sesuatu yang mirip sama Poppy, gw sadar itu belakangan…..Waktu itu era telepon Hp lagi gratis bicara 3 detikan, wah gw sering banget minjem Hp Iit buat tlp ke Rocky atau Poppy, sumpah pegel banget ya ngomong Cuma 3 detik…tapi klo ngomongnya sama Poppy sih ga ada pegel2nya deh…..

ngga terasa udah hampir satu semester gw kuliah, gw pun mulai banyak berubah, suka pake sipat mata, accesoris gelang n kalung yang makin banyak, sepatu bot, n celana jeans ketat layaknya Rocker2 80an, menjelang libur gw ngajak Iit ke Bandung pas liburan nanti, dan Iitpun oke2 aja, waktu itu gw ga tau kabar Teguh, dia ngilang gitu aja, mungkin sibuk kali…..Februari 2003 Liburan semester tiba, langsung gw sama Iit meluncur ke Bandung pake bis ekonomi, gw inget waktu itu gw ngajak Iit gila2an dengan pake baju Koko ke Bandung, dan tololnya Iit mau lagi, ah emang gw sama Iit temen gila2an yang akrab di samping Rocky…sampe Bandung malam jam 11, wah naik apaan nih, gw kira Rocky jemput, langsung gw telepon aja Rocky, eh konyolnya Rocky langsung ngasih nyokapnya buat ngomong, n gw kira mo dijemput ga taunya nyokapnya Cuma ngasih tau naik apa aja dari terminal ke rumahnya…gw sama Iit Cuma nyengir aja mana ribet banget lagi naik angkotnya…..ga apa2 deh, itung2 berpetualang, sampe rumah Rocky, semua udah pada tidur, Rocky yang bukain pintu, wah ga sabar nih, Poppy mana ya?? taunya dia udah tidur juga karena gw nyampe emang malem banget dan Poppy besoknya harus sekolah…gw n Iit langsung aja terjun bebas di kasur sehabis makan, dalam pikiran gw akhirnya gw ke Bandung lagi ketemu sahabat lama lagi, dan ketemu Poppy, ngelepas semua kepenatan kuliah gw dan ngelepas kangen gw yang Cuma buat Poppy…setelah itu matapun merem sambil ga sabar nunggu besok saat gw ngeliat senyuman manis Poppy lagi….

Subuh gw kebangun karena nyokap Rocky ngebangunin Rocky supaya nganterin Poppy..what?? Poppy??denger nama itu gw langsung bangun…sholat Subuh dan…Poppynya udah jalan ke sekolah dianter Rocky..yaah..telat gw..akhirnya gw iseng2 aja nunggu Rocky sambil baca buku…wah sekarang hari sabtu, ntar malam minggu nih…duh bakal jadi malam minggu yang indah nih pikir gw..Rocky pulang, langsung deh gw bertiga sarapan…abis itu ternyata Iit mo ada perlu ga tau kemana…ya udah dia cabut, dan gw sama Rocky seperti biasa ngider2 bandung….nyari kaset langka, cuci mata, nongkrong di gazibu, sempet juga mampir ke kampusnya Rocky nemenin dia ngeliat nilai, ini kampus apa kandang ayam?? dekil amat pikir gw waktu itu, dan Rocky dengan bangga ngajak gw jalan2 keliling kampusnya yang sebenernya lebih cocok di sebut rumah susun, karena bangunannya mirip sama rumah susun Tanah Abang…..sore gw berdua pulang, wah Poppy belum pulang juga nih….its oke lah…gw juga pengen ngobrol2 sama Rocky dulu sambil cerita2 soal kehidupan anak kampus yang baru buat gw bedua…tiba2 terdengar langkah…eeeeh Poppy udah pulang toh, sempet ber-hallo2an, nanya kabar masing2, dan ketawa – ketiwi dikit, ga lama Poppy langsung keluar lagi, mandi dan malamnya dia nongkrong sama temen2nya di rumah temennya yang pas di depan rumah Poppy…yaah..ko gini??? Cape dee…gw jauh2 kesini, sekedar buat nemuin Poppy….lah gwnya malah ditinggal…tapi ngga apa2lah namanya juga ABG, lagi seneng ngumpul2 sama temen2nya, gw juga dulu kaya gitu kalee….walhasil gw Cuma nonton vcd2 film gangster aja di lantai atas, sambil nenggak kopi susu, rokok kretek, dan sedikit cemilan, Rocky ga tau kemana…asik juga kaya gini, dingin2an sendiri.....Agak malam Rocky pulang, dan Poppy juga udah kembali ke rumahnya, dan temen2nya??? Ya ke rumahnya masing2…. Poppy Cuma duduk2 sebentar sambil sedikit ngobrol2 sama gw, mungkin karena kecapean kali…dia langsung ke kamarnya dan tidur deh, Rocky langsung ke kamar nulis ga jelas sambil dengerin musik, dan gw kembali menikmati film2 tionghoa itu, ga lama Iit pun juga pulang, sialan ni bocah, pulang bukan bawa makanan malah ngembatin cemilan gw, udah gitu langsung tidur...gw sempet gila2an dikit sama Rocky, foto2 idiot, pake baju koko, jaket kulit, sampe Iit yang lagi tidurpun gw jepret pake tustel , karena posisi tidurnya yang…ya gitu deh…..setelah itu semuanya tidur kecuali gw…sambil tetep nonton vcd, gw berfikir kaya apa Poppy sekarang ya, gila gw kangen banget sama lo Pop….besok deh gw ajak ngobrol, pikir gw…yah sekarang gw udah punya keberanian buat ngajak ngobrol Poppy…

Seperti biasa pagi2 sarapan bareng deh sama Rocky, n Iit, pas ke meja makan Poppy lagi sarapan, gw duduk tepat di depan Poppy, ngsih senyum dikit yang di bales sama Poppy pake ciri khas senyum manisnya, langsung deh dia beranjak sambil sibuk kaya mau siap2…gw betiga ngobrol2 sambil ngerencanain pulang kapan sama Iit, emang gw Cuma sebentar di Bandung, gw Cuma pengen tau kabar Rocky aja, dan yang paling penting pengen ngeliat Poppy aja…Poppy nyamperin gw sambil bawa2 celana jeans, gw sempet heran, ngapain dia bawa2 celana jeans dia ke gw? Mo ngapain ni anak??OOoo taunya dia pengen minta potongin celana jeans panjangnya biar jadi celana pendek, karena ngeliat gw pake celana jeans yang gw potong pendek. Aneh juga kata dia celana kaya gini dibilang keren dan terkesan santai, ternyata Poppy masih cuek dan tomboy seperti dulu…udah gw potong, terus gw nanya deh dia mo kemana, ternyata dia mau berenang dan ngajak gw sama Iit ikutan berenang…boleh juga…udah lama gw ga berenang, langsung deh kita siap2, Iit sama Rocky naek motor, gw, Poppy dan temennya yang namanya Dewi naek angkot, di jalan gw ngobrol2, nanya sekolahnya gimana, temen2nya gimana, sambil becanda – canda, sampe kolam renang langsung deh nyebur rame2, Rocky seperti biasa keliling2 ga jelas buat cuci mata, gw pun asik berenang sendiri ga jauh dari Poppy dan Dewi, sambil ngejagain mereka berdua…..abis itu kita berlima sempet makan dulu dan langsung cabut lagi, di angkot Poppy ngajakin ke BSM, ya gw sih oke aja, dia sempet nanya kapan gw pulang, ya gw bilang pulangnya besok, dia sempet kecewa gw pulang cepet, abis mo gimana lagi…besok aja gw pulang langsung ke kampus buat kuliah……Dewi ga bisa ikut ke BSM karena dia mo ke rumah neneknya, ya udah tinggal gw berempat deh, di Mall BSM gw jalan2, gw berempat sempet misah, Rocky sama Iit ga tau kemana, gw sama Poppy ngider2 Mall, oiya dia sempet ngucapin makasih gw udah ngirim kado waktu ultah dia kemarin, kata dia seneng banget dapet kado itu, udah gitu pas lagi nyampenya dihari ultah dia, yah gw Cuma seneng aja klo ngeliat Poppy seneng, sempet di mall ketemu temen SMP gw, abis itu kita langsung pulang, sumpah cape banget jalan seharian dan waktupun juga udah malam, Rocky sama Iit pulang naik motor, dan gw…Yes!!!bareng Poppy berdua naik angkot…di angkot gw ngobrol2 disamping akang supir angkot yang ngga ganteng hehehe….gw inget banget gw berdua ngobrol serius waktu itu, gw bilang klo gw lulus kuliah ada rencana nerusin S1 di Bandung, trus kata Poppy klo gw jadi nerusin kuliah di Bandung disuruh tinggal di rumahnya aja, gw senyum sambil nolak secara halus, karena gw pikir bakal ngerepotin, tapi Poppy malah seneng klo gw tinggal di rumahnya, kata dia rumah jadi rame aja, gw Cuma senyum lagi, sambil tetep nolak dengan halus karena gw pengen mandiri aja, lagi pula itu kan baru rencana, belum tentu jadi, walaupun dalam hati gw pengen sih…karena sebenernya gw ngga pengen jauh dari Poppy….Waktu gw nolak secara halus, gw sempet liat Poppy diam sebentar, sambil natap kosong ke depan, gw ga tau apa yang dia pikirin, tapi gw bilang klo bener jadi gw pasti bakal sering main ke rumahnya, dan Poppy pun tersenyum lagi….angkot itu ga sampe rumah Poppy, gw harus nyambung naik ngkot lagi, dan….bagus!!angkotnya udah abis karena gw kemaleman, sempet bingung juga gw berdua, Poppy sih tadinya ngajak jalan kaki, tapi gw larang karena masih lumayan jauh, gw takut dia kecapean, karena besok dia sekolah dan nanti kesiangan bangun, akhirnya gw berdua naik becak, ada kejadian lucu, waktu Poppy nawar becak, dia nawarnya melas banget sambil kadang2 becandain tukang becaknya sambil joget2 ga jelas, gw jadi ketawa begitupun tukang becaknya yang senyumnya sama sekali ngga manis. Dan akhirnya penawaranpun berjalan sukses, Poppy girang banget naik becak, kaya ga pernah naik becak aja, gw seneng aja ngeliat dia ketawa, ah malam yang indah, dan gw ga pernah ngerasain kebahagiaan kaya gini, gw sempet nitip pesen lagi ke Poppy supaya dia jaga diri baik2 dan ga kebawa pergaulan ga jelas, sampe depan rumah disambut sama Rocky yang sambil ngegodain gw, Poppy langsung ke kamarnya, gw langsung ke dapur bikin kopi susu, trus mendekam di kamar Rocky hehehe…gw sempet minta pendapat Rocky gimana klo gw nembak Poppy, namun Rocky ngelarang dengan alasan Poppy masih kecil dan belum ngerti, kata Rocky ada baiknya gw nunggu dulu seengganya sampe dia cukup dewasa dan ngerti apa itu arti True Love, gw sempet diam, tapi akhirnya gw paham walaupun belakangan gw nyesel juga karena ngga ikutin kata hati gw…Poppy ikut ngobrol sama gw bertiga di kamar Rocky, ada Dewi juga yang nginep karena pengen berangkat sekolah bareng Poppy, kita ngobrol2 sambil ketawa2, Dewi bilang ke Poppy suruh siap2 latihan karena katanya dia mau nyanyi pas acara pensi di sekolahnya, gw inget dia mo bawain lagunya Avril Lavigne yang judulnya “I’M With You”, Dewi sempet minta tolong gw buat ngiringin Poppy nyanyi pake gitar, sayangnya gw ga tau lagunya, yang gw tau kan waktu itu lagu2nya MR BIG, Dream Theater, Metallica dan band2 metal sejenisnya deh, ya udah gw Cuma bisa ngasih saran aja gimana olah vocal yang baik….Gw inget Poppy sempet nanya ke gw kenapa gw seneng banget nenggak kopi susu, ya gw jawab aja apa adanya klo gw emang hobi ngopi, apalagi kopi susu ditambah ada bacaan dan suasana hujan rintik2 sambil dengerin lagu2, asik aja menurut gw, bikin hati tenang, Poppy Cuma manggut2 aja, tapi tau2 dia ngambil gelas kopi gw dan ikutan nenggak kopi susu gw deh, dan ternyata dia juga suka, ya eyalaah..kopi susu kan manis, emangnya gw Mbah Marijan yang doyan minum kopi pahit….sempet sih kita foto2 gila2an, gw inget waktu itu, gw, Poppy, Rocky, Iit diri berjejer berempat, gw pake sarung plus baju buntung, Poppy pake daster kaya ibu2, Rocky pake peci dan celana pendek, sedangkan Iit pake baju ala Rapper kampungan….foto pertama gaya standar, Poppy di samping kanan gw, Rocky di kiri gw, dan Iit di samping kanan Poppy, gaya kedua baru seancur mungkin, Cuma sayang fotonya udah abis, jadi ngga kefoto deh….Dewi Cuma ngakak aja, sumpe ni orang ngakaknya serem banget…..setelah itu semuanya tidur, dan seperti biasa gw tidur belakangan karena gw emang doyan begadang, sambil ngerokok gw mikir gimana ya perasaan Poppy sama gw?? apa sama kaya yang gw rasain??sumpah gw ngga mau jauh dari dia, dia udah megang separuh nafas gw, dia selalu ada di aliran darah gw…setelah itu gw pun tertidur..

Besoknya gw kebangun karena ada Poppy yang udah siap mo berangkat sekolah, dia pamitan sama gw, dan gw cuma berpesan hati2 di jalan , sambil sekalian pamit ntar siang gw pulang, dan gw janji bakal main lagi kesini, Poppy Cuma tersenyum dan gw Cuma ngebales senyuman manis dia…siangnya gw sama Iit pulang naik bis lagi langsung menuju kampus karena gw berdua mo langsung masuk kuliah, saat gw nyampe Jakarta, perasaan kangen ke Poppy menghantui gw lagi, ga sabar gw nunggu pertemuan berikutnya, saat itu gw ga tau kenapa disaat gw lemah klo gw inget Poppy selalu ada semangat baru dalam diri gw, sekedar ngelepas kangen sama Poppy, gw sampe nyita album Avril Lavigne punya temen kampus gw ga tau berapa lama dan selalu muter lagu I’m With You berulang – ulang klo lagi di rumah, aaahh….I will always with You Pop…klo aja gw jadian sama lo, gw sanggup minimal sebulan sekali ke Bandung, Cuma buat lo, karena gw akan lakukan apa aja buat lo, walaupun waktu itu kata Rocky lo masih kecil dan belum ngerti, gw yakin kalo kebahagiaan gw ada sama lo, biarin deh gw nunggu dulu ga tau berapa lama gw mesti nunggu….

0 comments:

Post a Comment