Monday, May 26, 2008

Part IV

Sampe Jakarta gw sekolah seperti biasa, saat itu ngga tau kenapa gw putus sama cewe gw, padahal gw Cuma minta hubungan gw sama dia distop sementara karena alasan gw mo fokus ke EBTANAS/UAN, emang bener sih itu Cuma alasan aja padahal mah UANnya juga masih jauh, sebenernya gw gondok, karena gw mergokin cewe gw yang lagi selingkuh sama temen gw sendiri, dan gw juga udah lama denger berita itu, Cuma gw cuek aja, sampe akhirnya gw buktiin sendiri, entah karena malu atau kenapa, cewe gw mutusin gw, ya gw cuek aja, padahal klo dipikir – pikir kan mestinya gw yang mutusin, eh malah gw yang diputusin…tapi herannya gw ngga sedih, padahal udah lumayan lama gw pacaran sama dia, udah 3 tahun coy, mungkin bosen kali ya kebanyakan diselingkuhin melulu…..

Masuk tahun 2002, Poppy masih ada dipikiran gw, kadang klo gw minta sms sama temen sekelas gw buat sms Rocky pasti selalu gw nanya keadaan Poppy dan nanya kapan dia dan Poppy ke Jakarta, malah pernah waktu Rocky ke jakarta sendirian gw nemuin dia, dan diam2 pernah gw ngembat foto Poppy yang ada di dalam dompetnya sekedar buat obat penawar klo gw lagi sakit kangen sama dia hehehe kriminil juga gw….Gw berusaha nyibukin diri, ngeband dan di band ini karena sering kepikiran Poppy, gw ngarang 2 lagu yang inspirasinya dari Poppy dan menceritakan tentang gw dan Poppy, ikut les, menclok dirumah temen2 gw, nongkrong sana - nongkrong sini, coba2 nyari gebetan, tapi ya walhasil klo gw nyari gebetan ga ada yang gw seriusin, karena ngga tau kenapa gw masih aja kebayang2 Poppy..walhasil semua gebetan Cuma sekedar main2dan ga bertahan lama……Ah gw masih inget banget klo waktu itu lagi denger lagu PADI yang “semua tak sama” dan “lain dunia” pasti keingetan sama Poppy terus, apalagi bunyi liriknya ada yang bunyi “tak ada tegur sapa diantara kita”, gila gw banget sama Poppy tuh…hahaha anak metal seneng Padi…

Masa SMA hampir selesai, sebentar lagi UAN, pas liburan CAWU 2 kemarin Giliran Poppy dan kakaknya yang main2 ke Jakarta, seperti biasa gw sama Teguh pasti ketemuan sama mereka di rumah neneknya di Kebon Kacang Tanah Abang, dan itu sering banget dan pasti selalu begitu klo mereka main ke Jakarta, sampe2 gw dikenal sama om dan tante2nya, baik itu dari keluarga nyokapnya ataupun dari keluarga bokapnya, gw juga heran kenapa Rocky PD aja ngenalin gw kekeluarganya, apa dia ga pernah ngakrabin temennya kekeluarganya??ah bodo amat..pernah abis lebaran 2002 ceritanya gw mau nonton di blok M sama Poppy, Rocky, dan Teguh, gw inget banget waktu itu nonton film “Kafir”, tadinya mo nonton jam 7, eh keabisan tiket akhirnya malah nonton jam 9 deh, ya udah akhirnya kita berempat jalan2 aja dulu ngider2 Mall, Cuma yang bikin gw mupeng, Teguh malah jadi makin deket sama Poppy, emang sih dia bilangnya Cuma nganggep kaya ade aja, tapi gw sedih juga, kenapa Teguh yang belum lama kenal Poppy, langsung akrab ya sama Poppy, sedangkan gw…???. Malah pas lagi jalan2 di Mall Teguh ngegandeng tangan Poppy yang kecapean, gw Cuma nunduk lesu dan membodohi diri gw sendiri, pas nonton pun gw jadi BT abis, sama sekali gw ngga nikmatin filmnya, gw duduk sama Rocky, sedangkan Poppy…..duduk di samping Teguh, hati gw sedih banget, pengen nangis Cuma gengsi, gw Cuma menatap kosong ke arah layar bioskop tanpa tau jalan cerita film yang gw tonton itu kaya apa…..

Oke deh akhirnya UAN kelar juga, sekarang lagi sibuk2nya nyari kampus, Alhamdulillah gw keterima di kampus negeri yang ternama di Jakarta, Rocky di terima di UNISBA, dan Poppy naik kelas 2 SMP, sedangkan Teguh langsung terjun ke dunia kerja…saat liburan kelulusan gw nginep di rumah neneknya Poppy lagi, kali ini gw nginep sendiri , sebenernya ada temen sekolah gw yang lain sih ikut namanya Iit, Cuma dia nyusul. Pas sampe rumah neneknya….Oh My God!!!teryata Rocky ga ada, kampret ni bocah ngerjain gw, gw disuruh buru2 dateng eh dianya cabut, walhasil akhirnya gw Cuma nunggu sendirian, dan duduk dengan manis di teras rumah neneknya, shit!!!....tiba2 ada yang dateng…siapa ya?? Oh God ternyata Poppy….gw Cuma senyum sambil ber-hallo ria, diapun juga Cuma senyum sambil balas nyapa dan langsung masuk ke dalam, ah ngga apa2 juga Rocky cabut, yang penting gw bisa ngeliat Poppy biarpun Cuma sebentar….Tapi Tunggu!!...apa gw lagi mimpi ya?????....wah ini keajaiban nih…tiba2 Poppy keluar, bawain gw minuman, terus duduk deh ngobrol sama gw …anjrit!!!....girangnya bukan main gw, awalnya dia Cuma nanya apa gw udah janjian sama Rocky, tapi lama2 jadi berlanjut ngobrol2 sampe ketawa2 di teras rumah neneknya, wah kesempatan kaya gini ga boleh gw sia2in nih, soalnya ini moment awal dan langka, biarin deh Rocky mo pulang jam berapa ke’ yang penting gw seneng bisa ngobrol sama Poppy. Akhirnya setelah sekian lama, setelah cape curi2 pandang terus, akhirnya bisa ngobrol juga gw sama dia , duh senengnya….gw berdua ngobrolin banyak hal, dan cukup lama karena ternyata gw nyambung ngobrol sama dia, sampe suatu saat Rocky pulang, dan sepupu2nya berdatangan, ah sialan pada dateng lagi!!!Mereka senyum2 ngeliat gw ngobrol sama Poppy, Poppy tersipu malu, dan gw…belaga cuek deh hehehe…padahal dalam hati tengsin juga….sempet sih gw dicengin sama Rocky, tapi…ah bodo amat yang penting happy….malemnya gw jalan sama Poppy, Rocky, and sepupu2nya ke tempat favorit, biasalah jalan Sabang, Sarinah Thamrin dan berakhir di atap Mc.D Sarinah, Iit yang mau ikut nginep juga udah dateng, dan konyolnya entah karena saking kecapeannya mungkin, Iit tidur di atap Mc.D dengan posisi tidur yang ga mungkin banget dilakuin sama seorang manusia, gw Cuma ketawa2 aja sama Poppy….Tapi malam ini bener2 spesial karena dari awal jalan gw selalu sama Poppy, ngobrol2, ketawa2, itulah pertama kali gw deket, Cuma dari kedeketan itu gw baru tau klo Poppy ternyata udah punya cowo, temen sekolahnya…..yah lemes gw, Cuma gw berusaha ngga nunjukin rasa sedih gw, gw berusaha berfikir dewasa dan nerima kenyataan, malah pas lagi ngobrol di atas atap Mc.D, Poppy curhat soal cowonya sama gw, dan ternyata dia ditembak pas dulu dia tur sekolah ke Jogja saat gw lagi nginep di rumahnya di Bandung, oh pantes pulang dari Jogja dia agak aneh, mungkin dia lagi mikir2 waktu itu mo nerima apa ngga, dan ternyata diterima….yah karena gw tau gw sayang Poppy, gw kasih saran2 yang terbaik buat dia, tanpa ada niat menghasut dia supaya putus sama cowonya agar bisa gw deketin, pikir gw waktu itu klo kita tulus sayang sama seseorang ya kita harus rela orang itu bahagia biarpun sama orang lain, walaupun dalam hati gw berharap klo aja cowonya itu gw….Agak malem gw dan yang lainnya pulang, dan ngelanjutin ngobrol2 di rumah, sampe tersusun rencana mo jalan2 minggu pagi ke Senayan, dan paginya bener aja, ngga pake mandi, cuci muka, ngelap belek langsung deh kita rame2 nyerbu ke Senayan, gw inget di bis saat berangkat dan pulang, gw duduk sama Poppy, sambil ngobrol2, anjrit!!!yoi banget deh!!!......

siangnya dalam perjalanan pulang ke rumah neneknya, Poppy ngajak gw ikut jalan ke SOGO Plaza Indonesia, ya jelas gw mau dong, istirahat sebentar langsung deh gw mandi, kira2 jam sebelasan, lho ko sepi?? pada kemana orang2 rumah, Poppy juga baru keluar dari kamar, udah rapih dan langsung ngajak gw jalan, Oh Man…..ternyata gw Cuma jalan berdua aja, setengah gw ngga percaya…its Real man!!!!gw jalan kaki ke SOGO sambil di jalan becanda2 sama Poppy, sumpah waktu itu kenangan manis banget buat gw, ga tau deh buat Poppy….pas di SOGO kita berdua ngider2. Gw inget pas ngelewatin toko kaset Poppy joget2 konyol sambil senyum2 sama gw karena denger musik yang disetel sama toko kaset itu, gw Cuma tersenyum ngeliat ulah Poppy kaya gitu yang cuek abis dan sama gilanya kaya gw klo lagi jalan sama temen2 gw, teruslah ketawa Pop, gw seneng klo ngeliat lo seneng….abis itu kita sempet makan pangsit dulu di pinggir SOGO sambil ngobrol2, terus lanjut ke Sarinah Thamrin, hebatnya semuanya itu jalan kaki, dan Poppy sedikitpun ngga ngeluh cape atau kepanasan walaupun cuaca terik banget waktu itu semuanya enjoy aja. Di Sarinah kita sempet mampir ke toko barang2 unik, lagi asik ngeliat2 tiba2 Poppy nyamperin satu barang yang bikin dia girang banget ngeliatnya, padahal itu Cuma lilin2an yang bisa dibentuk, dia bilang dari kecil pengen banget punya lilin kaya gitu, sama kaya gw yang dari kecil pengen banget punya robot2an dan miniatur kereta api, pengen banget gw beliin buat dia, Cuma uang gw ngga cukup, dalam hati gw janji klo nanti pas ultah Poppy, gw akan ngadoin apa yang dia suka itu…Sempet kita mampir ke toko sebelah Thamrin, namanya Lotus, liat2 baju dan lainnya, pas asik ngeliat baju Poppy pengen ke kamar mandi, ya udah gw berdua ngider2 nyari wc, sampe ketemu sama temen SMP gw yang lagi kerja jaga counter baju, gw Tanya aja sama dia wc dimana, sambil nunggu Poppy, gw ngobrol2 sama temen gw itu, temen gw nanya Poppy cewe gw apa bukan, ya gw jawab apa adanya klo Poppy bukan cewe gw, walaupun dalam hati gw sebenernya sayang dia….agak siangan kita berdua pulang karena Poppy harus pulang duluan ke Bandung sama ortunya, sempet sih mampir dulu di sebuah kafe kecil yang jual kue2 gitu karena Poppy pengen nyicipin sambil istirahat sebentar. Sempet gw berpesan sama Poppy supaya jaga dirinya baik2 di Bandung, dan jangan sampe kebawa pergaulan yang ga jelas di Bandung….Poppy pun dijemput ortunya dan pamitan sama gw, gw sedih juga ngelepas dia pergi, pikir gw kenapa waktu cepet banget berlalu, tapi gw janji dalam hati gw, klo ini bukan akhir dari segalanya, liburan semester 1 gw pasti bakal nyamperin dia ke Bandung, tapi sebelum itu gw harus nepatin janji gw dalam hati sebelumnya klo gw bakal ngasih kado pas dia ultah, lilin2an yang dia pengen di Sarinah tadi….dan akhirnya kesampean juga gw beli lilin itu, dengan ngumpulin uang gw sendiri dan begadang2 ngebungkus kadonya, langsung gw kirim ke Bandung via pos, dan sampe ke tangan Poppy tepat di hari Ultahnya....I Could Do Anything For You Pop…Anything……

0 comments:

Post a Comment