Monday, May 26, 2008

Part VII

Desember 2003 Poppy ultah, gw Cuma bisa ngucapin aja via telephone langsung ke Poppy, setelah itu gw lumayan lama ga ketemu Poppy n Rocky karena kesibukan kuliah gw…..kira2 awal februari 2004 ada berita heboh, Billy Sheehan ex bassistnya MR BIG pengen ngadain klinik Bass di Jakarta n Bandung, wah sebagai Bass player yang baik, gw wajib nonton nih, apalagi MR BIG salah satu band idola gw, banyak lagu2 slownya MR BIG yang ngegambarin dan ngewakilin perasaan hati gw ke Poppy, dan Billy Sheehan, juga salah satu bassist idola gw…..sayang gw ketinggalan kliniknya yang di Jakarta, karena gw ngefans berat gw akhirnya niat nonton yang di Bandung, gw kontak Rocky supaya beliin tiketnya dulu, takut keabisan nanti pas ke Bandung gw ganti….duh ga sabar pengen nonton, pengen ke Bandung, dan……

.jelas dong pengen ketemu Poppy. Oiya Poppy sekarang udah kelas 3 SMP dan lagi siap2 mo masuk SMA….gw mikir udah saatnya pas dia SMA gw nyatain langsung semua perasaan gw yang gw pendem lama. Gw berangkat naik bis dari bogor, gw berangkat sendiri karena ga ada yang mau gw ajak ke Bandung, temen2 bilang gw gila, kuliah lagi padat gini gw masih nyempetin ke Bandung Cuma semalam buat nonton klinik Bass, jelas dong namanya juga ngefans, disamping itu juga gw udah kangen banget sama Poppy… hehehehe….sampe Bandung siang, gw dijemput ke terminal bis sama Rocky, sampe rumahnya, Poppy belum pulang sekolah, wah ga sabar nih pengen ngeliat Poppy, dan nonton Billy Sheehan,..gw sih ngarepnya Poppy ikut juga nonton, tapi ya udah lah klo ga bisa, lagipula dia kan juga ga kenal n ga ngefans sama mas Billy…. Gw sempet jalan dulu sebentar sama Rocky, skalian survey tempat acara klinik bass berlangsung di hotel Savoy Homan, paS sorenya gw pulang, Poppy langsung nyambut gw di depan pintu rumahnya dengan begitu hangat, tumben2an nih Poppy kaya gini?? gw surprise juga, dan ga bisa nahan rasa seneng gw…sempet gw ngajak Poppy, Cuma ya itulah dia ga bisa karena ada janji sama temennya nanti malam, iyalah lagi pula gw juga Cuma basa – basi nyari bahan omongan hehehe…malamnya gw langsung meluncur sama Rocky, gila gw berdua happy banget bisa nonton bareng….. Gw gila2an berdua, pulang sampe malam banget, sampe rumah Rocky semuanya udah pada tidur termasuk Poppy, wah acara klinik Bass tadi bener2 heboh dan exited abis, gw sampe ngebahas lagi sama Rocky pas pulang, gw langsung berbaring istirahat, sambil ga percaya klo Billy Sheehan ada di depan mata gw….setelah itu gw inget Poppy…oiya gw belum ngobrol2 sama Poppy, besok deh sebelum pulang gw pengen ngobrol2 dulu ngelepas kangen gw ke Poppy…….

Besok paginya gw bangun langsung berhadapan sama komputer di kamar Rocky, sambil mandangin poster Billy Sheehan dan masih ga percaya klo udah ketemu sama orangnya langsung, Rocky ga tau pergi kemana…..tiba2 pintu kamar dibuka, dan muncul wajah manis dan lembut itu dari balik pintu, yah siapa lagi pasti Poppy lah, masa nyokapnya…..sambil senyum dia ngebawain gw minuman, dan dia langsung tidur2an di tempat tidur, dia nanya gw sampe kapan di Bandung, ya gw bilang Cuma semalam, ntar siang gw pulang, Poppy sedikit kecewa gw buru2 pulang, ya abis mo gimana lagi….ini kan bukan musim liburan, gw ga bisa lama2 karena besok udah masuk kuliah lagi….Poppy nanya dan heran sama gw kenapa gw sampe segitunya ngebela – belain ke Bandung Cuma buat nonton Klinik Bass, ya gw jawab apa adanya klo gw ngefans berat sama dia, karena klo kita suka banget sama sesuatu pasti berusaha buat ngedapetin, dalam hati gw mikir sama seperti gw suka lo Pop, gw pasti akan lakuin apa aja asalkan selalu ada di deket lo dan bisa ngedapetin lo……Gw ngobrol2 sama Poppy diiringin lagu bonjovi yang “Always”, lama banget gw ngobrol2 sampe tau2 nyokapnya masuk kamar dan nyuruh gw siap2, gw heran kenapa gw disuruh siap2 sepagi ini?? apa gw mau diusir?? Ooo ternyata nyokap n bokapnya mo ngajak gw jalan ketempat wisata gitu deh sama Poppy n Rocky juga…..

Abis mandi gw sarapan ditemenin Poppy, di meja makan gw Cuma berdua aja, Rocky masih juga belum pulang, bokapnya sampe marah2 karena udah mo berangkat Rocky belum juga dateng, ngomong sama bokap nyokapnya sih lagi di rumah temennya, ah tapi gw sih tau paling dia lagi di tempat cewe….

Suasana sempet tegang karena bokapnya Poppy marah2 Rocky belum pulang, Poppy sempet kesel juga cerita sama gw…ya gw mo gimana lagi…..kita berempat nunggu di mobil di depan rumah, agak lama Rocky pulang juga, bokapnya udah masang muka sepet aja, sedangkan Rocky Cuma bisa nyengir2 kuda…langsung deh tu orang kena semprot sama bokapnya, yah gw sih Cuma bisa diam aja, sambil mandang keluar jendela mobil………

Wuih indah banget ni tempat, sederhana sih, Cuma tempat wisata alam kaya cibodas ada air terjun dan sungainya juga, Cuma mungkin karena gw udah jarang ke tempat2 kaya gini, jadi pas kesini gw exited juga, pikir gw udah lama juga gw ga ngejalanin hobby traveling ke air terjun and naik gunung kaya gini, sambil gelar tikar di atas rumput, gw duduk bareng sama Poppy and family, seperti biasa gw duduk diapit Rocky n Poppy…makan2 cemilan sedikit, dan ngobrol2….sumpah gw ngerasa kaya ada di tengah2 keluarga sendiri, nyaman banget…….setelah itu ortunya Poppy jalan2 ga tau kemana, mungkin mo pacaran lagi kali ngenang masa muda……tinggal gw bertiga, itupun ga lama, Rocky juga langsung ngilang ga tau kemana, biasalah apa sih kerjaan dia klo di tempat umum selain nyopet, paling cuci mata hehehe….tinggal gw berdua sama Poppy, gw ngobrol2 soal dia mau masuk SMA mana, dia sempet bingung dan minta pendapat gw, yah gw sih kurang tau SMA2 di Bandung kaya gimana, tapi gw Cuma bisa ngasih saran usahain dapet SMA negeri dan berkualitas, dan gw bilang ke dia jangan sampe kejerumus pergaulan anak2 SMA yang ga jelas, karena gw bilang ke dia klo masa SMA itu adalah masa transisi yang penuh dengan rasa ingin tau, jadi bawaannya mo nyoba2 berbagai hal melulu, tapi dalam hati gw percaya Poppy bisa jaga dirinya sendiri, yang ngebedain dia sama cewe2 yang gw kenal Cuma satu, yaitu dia punya sikap dan komitmen dalam menghadapi suatu hal, atau istilah kerennya megang prinsip lah, emang Poppy agak keras, tapi sebenernya dalam hati dia tersimpan kelembutan, jangan tanya lagi deh gw tau dari mana, karena gw kenal Poppy udah lumayan lama, dan sedikit banyak gw udah tau dia gimana, hanya satu yang sampe sekarang gw ga tau, yaitu isi hatinya….lama gw ngobrol2, sampe Poppy ketiduran di samping gw, tidurnya miring menghadap gw, karena matahari lumayan terik, gw tutupin aja wajahnya pake Koran biar gw kepanasan, udah gitu gw duduk ngelamun sendiri disamping Poppy yang lagi tidur, dalam hati gw ada perasaan klo ini seperti yang terakhir kali gw ngerasain kedekatan sama Poppy, tapi buru2 gw tepis perasaan itu, gw ga mau jauh dari Poppy…..gw udah ngerasa kenyamanan yang bener2 nyaman saat bersama Poppy….

Ga lama ortunya Poppy balik, nyokapnya nanya sama gw kenapa gw ga jalan2 sama Poppy….yah gw Cuma bilang Poppynya tidur, lagipula klo gw berdua jalan siapa yang jagain tas?? Ga lama Poppy bangun, bokapnya nanya Rocky kemana, dan Poppy Cuma geleng kepala aja. Ortunya tidur2an sampe bener2 ketiduran, gw Cuma diam aja sama Poppy. Poppy ngajak gw jalan2 ke sungai n air terjun, saat itu ga akan bisa gw lupain, di sungai gw bercanda sama Poppy, nyipratin dia pake air sungai, dan ngebimbing megangin tangan Poppy yang pengen ke tengah sungai, suasana hati gw bener2 bahagia banget saat itu, dalam hati gw berharap waktu ga cepat berlalu….abis itu gw jalan2 ke jembatan di atas air terjun sama Poppy sambil ngobrol2, berdua gw nikmatin indahnya alam, aaah indah banget deh..nikmatin alam yang indah bersama orang yang terindah dalam hati gw…….ga lama, ketemu Rocky yang lagi ngecengin cewe, langsung aja gw tarik kupingnya supaya cepet balik, Rocky jadi salting di depan itu cewe dan gw bertigapun balik ke tempat semula….ortunya ngajakin pulang, dalam perjalanan pulang gw ngobrol2 sama ortunya Poppy, yah emang semua pasti harus berlalu, sampe rumah Poppy gw pun segera siap2 mau pulang, dianter Rocky ke terminal, setelah pamitan ke ortunya, gw dianter Poppy ke gerbang rumahnya, Rocky udah nunggu dan duduk dengan manis di atas motor……gw ga tau kenapa, ada perasaan klo ini seperti ga akan pernah terulang lagi, dan rada aneh juga karena biasanya Poppy ga pernah nganter gw pulang sampe ke depan rumahnya, tapi gw berusaha ga mikirin itu, gw pamitan sama Poppy, dan Poppy bilang ke gw klo kapan2 gw main lagi ke Bandung, gw ngangguk aja sambil tersenyum, setelah itu gwpun berangkat diiringin lambaian tangan Poppy sambil tersenyum manis, beberapa meter dari Rumah Poppy gw noleh ke belakang, dan ngeliat Poppy masih berdiri ngeliat ke arah gw, dalam hati gw ga tau kenapa baru kali ini gw ngerasa sedih banget pisah sama Poppy, seolah2 gw ngga akan pernah ketemu atau deket sama dia lagi, di dalam bis perjalanan pulang pun gw Cuma menatap kosong ke luar jendela…..gila Pop…lo udah ngisi seluruh hati gw…..Cuma lo Pop…..ya Cuma lo…….gw bener2 sayang lo……….

0 comments:

Post a Comment